Senin, 18 Desember 2023

EKSPEDISI MERAH PUTIH SAN CHAPTER BANGKALAN


Pada tanggal Sabtu, 26 Agustus 2023 telah diadakan kegiatan “EKSPEDISI MERAH PUTIH” oleh SAN chapter Bangkalan yang bertempat di SDN Telang 2. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut kedatangan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Hari Kemerdekaan menjadi tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang patut dan sudah semestinya untuk selalu diingat. Tugas dari bangsa Indonesia yang perlu untuk dipelihara dengan baik yaitu mengisi hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat.

Salah satu yaitu dengan melaksanakan serangkaian kegiatan perayaan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Kegiatan yang direncanakan dan dijalankan bersama adik-adik SDN 02 Telang menjadi bagian dari pelaksanaan pemeliharaan karakter bangsa Indonesia. Partisipasi yang dimiliki oleh anak muda menjadi cara untuk mengisi 17 Agustus 2023.

Saya sendiri Ahmad Muhlas Fahmi sebagai ketua pelaksana menginginkan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kebahagiaan bagi adik-adik dan tentunya mengedukasi tentang kepahlawanan. Karena target kami untuk menginspirasi, memotivasi, mengedukasi para adik-adik di wilayah Bangkalan. Kami berkeinginan sekolah ini menjadi tempat kami untuk melaksanakan kegiatan yang sudah kami rencanakan dan adik-adik bisa berpartisipasi dengan baik.

Berikut bentuk kegiatan EKSPEDISI MERAH PUTIH yang kami lakukan di SDN Telang 2:

1.      Belajar bersama


        Belajar bersama bertujuan untuk menerapkan misi 3M yaitu Memotivasi, Mengedukasi dan Menginspirasi anak-anak melalui pemaparan materi kepahlawanan tentang Pangeran Joko Tole agar adik-adik mengetahui pahlawan tersebut dan menumbuhkan sikap pahlawan sejati nantinya.


2.      Senam


        Sebelum memulai lomba-lomba kita mengadakan senam dengan tujuan sebagai awal semangat untuk adik-adik menjalani kegiatan selanjutnya dan menyebarkan rasa kebahagiaan untuk tubuh juga jiwa yang sehat.


3.      Game Merah Putih




        Pada sesi ini adik-adik mendapatkan arahan tentang game yang akan dilaksanakan dengan tujuan menyebarkan kebahagiaan dan jiwa kompetisi yang jujur.

 

 

 

 

 

 

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tren Potongan Rambut Akhir Tahun 2023 Yang Patut di Coba!!

  Tidak Terasa, kita udah mulai memasuki penghujung tahun 2023 nih, supaya tetap semangat menjalani hari-hari di sisa tahun 2023, tidak ada ...